Tuesday 18 February 2014

Aku Menyukai Keindahan

Waktu kecil aku suka menggambar, di samping suka membaca dan mendengar orang bercerita. Aku pernah membuat gambar gajah dan helikopter yang waktu itu belum ada teman membuatnya. Ibu guru memujiku karena katanya aku punya daya imajinasi yang melebihi teman-temanku. Aku juga suka menggambar wajah orang, seperti ayahku dan penyanyi yang kusukai. Sewaktu dewasa, aku lebih menggeluti hobi cerita yang telah bermetamorfosa menjadi menulis cerita, tak lagi sekadar membaca atau menyimak cerita.

Namun, aku tetap senang menggambar karena aku menyukai keindahan. Aku menyebutkan 'menggambar' karena melukis rasanya terlalu istimewa. Sesekali aku mencoret-coret di kertas. Ya, sekadar menyalurkan hobi yang tak tergarap secara maksimal.

Tentang keindahan, aku sering melamun ketika sedang berkendara karena terpesona akan pemandangan yang terpampang di mata. Oleh karena itu, aku juga suka foto dan memoto. Lagi-lagi, belum sampai pada level profesional. Hanya jeprat-jepret seorang


amatir yang tergila-gila pada keindahan alam ciptaan Tuhan.

No comments:

Post a Comment