Thursday 29 November 2018

Gen Posting Gemar Memancing



oleh Ragdi F. Daye




Jadi anak muda di zaman milenial ini sangat amazing!

Banyak hal yang dapat kamu exploring: Destinasi wisata, hobi, kuliner, budaya lokal, atau kegiatan akhir pekan bersama teman-teman se-genk dengan berkeliling-keliling.  Happy-happy, mengasah bakat, dan refreshing. Syukur-syukur dapat menghasilkan uang menggemukkan isi rekening.

Sebagai anak muda, kamu dapat menjadi apa pun yang kamu suka. Mau jadi kreator, relawan, cendekiawan, pahlawan, atau orang biasa yang suka jalan-jalan meng-exploring. Silakan! Tentu saja asal fokus. Kamu dapat memaksimalkan potensi dirimu. Menjadi terbaik yang kamu mampu. Misalnya mengelola bisnis start up. Indonesia adalah Negara ke-4 pengguna internet terbanyak di dunia, yakni 54,6 persen dari jumlah penduduk Indonesia (sekitar 143,26 juta jiwa). Ini adalah pangsa besar untuk ekonomi digital. Makanya Indonesia menduduki posisi #1 pertumbuhan e-commerce di dunia (sekitar 78%).

Sebagai anak muda yang kreatif dan berkepribadian positif, kamu juga semestinya ikut menyebar berita baik tentang negeri yang sangat kita cintai ini. Bukankah setiap hari kamu sangat intim dengan gadget seolah pendamping? Bukan kampanye juga sih! Namun, apabila bukan kita,  siapa lagi yang akan mengangkat harkat bangsa tercinta.

Apakah hari ini kamu sudah ikut memviralkan berita hoaks? Oh, jangan. Tolong hapuslah seperti yang telah dilakukan Kominfo yang memblokir situs-situs yang memuat konten negatif. Konten apa itu? Yaa, media yang memuat kebohongan, kebencian, radikalisme, dan hal-hal lain yang dapat merusak integritas kita sebagai bangsa yang inklusif dan penuh toleransi. Kita berbeda-beda namun tetap satu, Bro!

Makanya, sesuai dengan Inpres RI Nomor 9 Tahun 2015 tentang Pengelolaan Informasi publik, ayo jadi bagian Gen Posting: Generasi Postitive Thinking! Gen Posting yang gemar memancing. Memancing apa hayo? Yah, memancing prestasi lah! Satu medali emas di SEA Games diganjar bonus 1,5 miliar rupiah. Bisa modal untuk bikin usaha mandiri dan datang ke rumah calon mertua. Masih banyak prestasi lain yang dapat kamu ukir jika serius.

Sudah-sudah, daripada pusing, ayo ikut flashblogging. Siapa tahu kamu diundang ke istana dihadiahi sepeda dan dikasih voucher ke Raja Ampat atau ke Bali buat surfing.



No comments:

Post a Comment